Selasa, 17 November 2009

DPC PDIP Koordinasi Dengan DPD

* Menyikapi Kasus Erni Manuk

Senin, 16 November 2009 - Oleh Maxi Gantung, 081339360158

Lewoleba, Florespos.com - Pimpinan DPC PDI Perjuangan Lembata berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan NTT terkait kasus Erni Manuk, calon terpilih dari PDI Perjuangan yang hingga kini belum dilantik.

Erni Manuk masih mendekam di tahanan Polres Lembata karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Yoakim Langoday.

Sebelum rapat koordinasi dengan DPD PDI Perjuangan di Kupang pimpinan DPC PDI Perjuangan Lembata bertemu dengan Ketua DPRD Lembata, Yohanes de Rosari.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lembata, Pius Namang usai bertemu dengan de Rosari Jumat (13/11) mengatakan, DPC PDI Perjuangan tidak bermaksud mau mendesak pimpinan atau Dewan untuk segera melantik Erni Manuk, tapi memberitahu bahwa Erni Manuk masih terkait proses hukum. Karenanya DPRD jangan tergesa-gesa melantik Erni Manuk.

“Melihat situasi di masyarakat kita minta lembaga ini (DPRD) jangan tergesa-gesa untuk melantik Erni Manuk, karena pemecatan Erni Manuk masih dalam proses,” katanya.

Namang mengatakan DPC PDI Perjuangan sudah memecat Erni Manuk dari anggota PDI Perjuangan. Usulan pemecatan itu sudah disampaikan ke DPP dan DPD, namun hingga kini belum ada jawaban. Karena itu lanjut Namang, dalam rapat pimpinan DPC, diputuskan agar DPC PDI Perjuangan segera melakukan rapat koordinasi dengan DPD.

“Beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Lembata pergi ke Kupang untuk rapat dengan DPD terkait dengan Erni Manuk,” katanya.

Secara politik, katanya, PDI Perjuangan rugi, karena salah satu anggota belum dilantik karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Yoakim Langoday. Tapi DPC sudah mengambil sikap memecat Erni Manuk dari anggota PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Lembata Yohanes de Rosari, di ruang kerjanya, Sabtu (14/11) mengatakan pimpinan DPC datang hanya untuk menyampaikan behawa mereka pergi ke Kupang untuk rapat koordinasi dengan DPD terkait dengan salah satu anggota terpilih dari PDI Perjuangan yang belum dilantik.

“Mereka hanya sampaikan kepada saya bahwa mereka mau melakukan rapat koordinasi dengan DPD PDI Perjuangan terkait dengan anggota terpilih mereka yang belum dilantik,” katanya.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar