Senin, 05 Oktober 2009

Fraksi Nurani Peduli Keadilan Diumumkan


LEWOLEBA-Fraksi Nurani Peduli Keadilan akhirnya diumumkan pembentukannya dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lembata, Senin (5/10/2009). Paripurna yang dipimpin wakil ketua sementara, Felicianus Corpus juga mengumumkan tiga fraksi lainnya, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Kemudi.
Fraksi Nurani Peduli Keadilan beranggota tiga orang anggota DPRD Lembata, yakni Fredrikus Wilhelmus Wahon, AMd dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Aloysius Urbanus Uri Murin dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Bediona Philipus, SH, MA dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).
Ketiga politisi muda yang dikenal kritis tersebut bersepakat menunjuk Fredrikus Wilhelmus Wahon sebagai ketua fraksi, dan Aloysius Urbanus Uri Murin sebagai sekretaris. Sedangkan, Bediona Philipus, SH, MA menjadi anggota. "Lebih baik kecil tapi tangguh, daripada besar tapi ragu dan rapuh," ujar Wahon diplomatis mengomentari fraksinya yang beranggota paling sedikit dibandingkan tiga fraksi lainnya.
Fraksi PDI Perjuangan saat ini masih beranggota tiga orang, karena seorang caleg terpilihnya , Theresia Abon Manuk tidak dilantik lantaran masih mendekam di sel Mapolres Lembata terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Yohakim Laka Loi Langoday, staf pada Dinas Perikanan dan Kelautan Lembata. Putri Drs. Andreas Duli Manuk, Bupati Lembata itu masih ditahan penyidik Polres Lembata, sehingga tidak mengikuti pelantikan Dewan tanggal 1 September silam.
Fraksi murni di DPRD Lembata hanya Fraksi Partai Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan. Sedangkan, fraksi gabungan juga menjadi dua. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar